Rechercher dans ce blog

Selasa, 24 Januari 2023

Resep Bolu Ketan Hitam Kukus, Camilan Gluten Free - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Bolu ketan hitam kukus bisa kamu hidangkan sebagai camilan simpel di rumah. Pada resep ini, bolu kukus menggunakan tepung ketan.

Camilan gluten free ini tidak kalah enak dengan bolu dengan tepung terigu. Hanya dengan mengikuti beberapa langkah berikut, kamu bisa membuat bolu kukus dengan tekstur mengembang.

Ada cara membuat bolu kukus agar permukaannya mulus yaitu dengan menggunakan api sedang. Sebelumnya, panaskan terlebih dahulu panci kukus sampai beruap banyak.

Selengkapnya, simak resep bolu kukus ketan hitam dari buku "Betty's Bake - 55 Resep Cookies, Cake Kue Dan Roti Hits Di Instagram" (2023) oleh Betty Cenn terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. Bikin untuk 20 potong.

Baca juga:

Bahan

  • 6 butir telur ukuran besar
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sdt SP
  • 250 gram tepung ketan hitam
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 130 ml santan instan
  • 120 ml minyak goreng
  • Siapkan loyang tulban diameter 24 cm, olesi dengan minyak tipis saja.
  1. Mikser telur, gula pasir, dan SP sampai kental dan mengembang. Tambahkan tepung ketan hitam, baking powder, dan garam. Masukkan secara bertahap. Mikser sampai rata dengan speed rendah.
  2. Tuang minyak dan santan, aduk rata. jangan ada cairan yang mengendap. Panaskan kue dengan api sedang selama 35 menit atau sampai matang. Koreksi kematangan dengan tusuk sate.
  3. Keluarkan bolu kukus dan dinginkan ke cooling rack. Diamkan sampai suhu ruang.

Buku "Betty's Bake - 55 Resep Cookies, Cake Kue Dan Roti Hits Di Instagram" (2023) oleh Betty Cenn terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Resep Bolu Ketan Hitam Kukus, Camilan Gluten Free - Kompas.com - KOMPAS.com
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Sup Kepiting Asparagus, Masak dengan Slow Cooker - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sop kepiting sering ditemui di restoran chinese food,  kamu bisa membuatnya sendiri di rumah memakai  slow cooker . Sop kep...