Rechercher dans ce blog

Minggu, 03 Desember 2023

Resep Asinan Serut Camilan Manis Pedas Nampol, Segar Bikin Nagih Cara Bikinnya Gampang 2 Langkah Saja - Koran Gala - Koran gala

KORAN GALAAsinan merupakan makanan olahan buah-buahan yang direndam dalam larutan air garam, gula, dan cabe yang rasanya mirip-mirip dengan rujak.

Ada banyak jenis asinan buah yang saat ini dijual di pasaran, karena tingginya permintaan pasar namun tak ada salahnya jika Anda ingin membuat asinan sendiri di rumah.

Dari sekian banyaknya jenis asinan, asinan serut buah yang satu ini termasuk ke dalam asinan yang paling mudah dibuat di rumah.

Baca Juga: Dr. Zaidul Akbar Ungkap 2 Resep Ramuan Herbal Program Hamil untuk Penderita Kista, PCOS, dan Miom, Tinggal Seduh

Bahan yang dipakai hanya 3 buah, atau Anda bisa menyesuaikan dengan buah-buahan yang Anda suka sesuai selera ya.

Semua buah yang dipakai akan direndam dalam air rendamam cabe, garam dan gula. Jika ingin menambah tekstur, Anda boleh menambahkan kacang tanah yang sudah digoreng.

Dengan resep asinan serut ini, Anda bisa membuatnya kapan saja di rumah karena cara bikinnya gampang banget cuma 2 langkah aja udah jadi banyak bisa tahan lama juga kalo disimpan di kulkas ya.

Baca Juga: Ramuan Herbal untuk Menstabilkan Hormon dari dr. Zaidul Akbar, Cocok Dikonsumsi Wanita yang Sedang Promil

Cocok jadi camilan siang di rumah, terutama saat akhir pekan bersama keluarga karena rasa manis dan pedasnya nampol semua suka, rasakan kesegarannya dirtiap suapan bikin nagih. Yuk intip resep lengkapnya di bawah ini ya.

Bahan:
- Nanas, kupas kulit lalu potong kecil-kecil
- Mangga mengkal, kupas kulitnya lalu serut
- Bengkuang, kupas kulitnya lalu serut
- 3 cabe merah besarbuat buang bijinya
- 15 cabe kriting merah buang bijinya

Baca Juga: Bersihkan Percernaan Tanpa Obat Pencahar dengan 5 Makanan Pembersih Usus Seperti Pepaya

Secukupnya:
Garam
Gula
Air matang

Cara membuat:
1. Campur jadi satu semua bahan, tes rasanya harus asem manis pedas. Rasa asam sudah ada dari mangga ya, bagi yang suka lebih asam bisa tambain perasan air jeruk kunci/ lemon.
2. Masukkan kulkas kurang lebih 2 jam, karena asinan serut nikmat disajikan selagi dingin.***

Adblock test (Why?)


Resep Asinan Serut Camilan Manis Pedas Nampol, Segar Bikin Nagih Cara Bikinnya Gampang 2 Langkah Saja - Koran Gala - Koran gala
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Sup Kepiting Asparagus, Masak dengan Slow Cooker - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sop kepiting sering ditemui di restoran chinese food,  kamu bisa membuatnya sendiri di rumah memakai  slow cooker . Sop kep...