Rechercher dans ce blog

Selasa, 07 November 2023

Resep Puding Agar-Agar Santan Gula Merah Jadul Super Praktis Lembut dan Legit, Tampilan Berlapis Lebih Menarik - Koran Gala - Koran gala

KORAN GALAPuding santan gula merah kali ini berbahan dasar dari agar-agar biasa namun bisa menghasilkan tekstur yang lembut lumer dengan rasa manis gurih yang pas saat masuk ke dalam mulut.

Camilan manis ini merupakan salah satu jajanan tradisional Indonesia yang mudah dibuat dan diminati banyak orang. Terlebih karena bahannya yang sederhana ramah di kantong.

Rahasia agar pudding santan gula merah yang berbahan dasar agar-agar ini bisa nikmat adalah takarannya harus seimbang agar menghasilkan rasa yang authentic.

Baca Juga: Resep Ramuan Herbal Teh Cengkeh yang Ampuh Lumpuhkan Lemak Bonus Rahim Sehat dari dr. Zaidul Akbar

Dulu, banyak orang yang menjual pudding santan gula merah di penjual jajanan pasar jadul yang kini sudah jarang ditemukan.

Karena caranya mudah, mending buat sendiri di rumah yuk karena resep di bawah ini super praktis dengan hasil akhir pudding bertekstur lembut dan rasa yang legit terlebih tampilannya yang berlapis lebih unik bikin semua yang ngelirik jadi tertarik. Yuk intip cara membuatnya di bawah ini.

Baca Juga: Resep Kroket Kentang Isi Ayam Wortel yang Renyah di Luar Lembut di Dalam Lezat Bergizi Bikin Nagih

Bahan:
- 1 bungkus agar-agar swallow plain-

- 700 ml santan

- 1 ½ keping gula merah ato tergantung selera, jika kurang manis boleh tambahkan sedikit gula pasir

- Garam secukupnya

- Daun pandan 3 lembar

Baca Juga: Benarkan Seledri Bisa Jadi Sembuhkan Infeksi Saluran Kemih? Ini Resep Ramuan Herbal dari dr. Zaidul Akbar

Cara membuat:
1. Sisir gula merah masak dengan sedikit santan sampai gula merah mencair lalu disaring, sisihkan
2. Campur semua bahan dan di aduk rata, masak sampai mendidih, tunggu uap panas hilang tuang diwadah atau di cetakan sesuai selera.

Adblock test (Why?)


Resep Puding Agar-Agar Santan Gula Merah Jadul Super Praktis Lembut dan Legit, Tampilan Berlapis Lebih Menarik - Koran Gala - Koran gala
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Sup Kepiting Asparagus, Masak dengan Slow Cooker - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sop kepiting sering ditemui di restoran chinese food,  kamu bisa membuatnya sendiri di rumah memakai  slow cooker . Sop kep...