Rechercher dans ce blog

Jumat, 17 November 2023

Atasi Tulang Keropos dan Kurang Kalsium Tanpa Susu dengan Resep Ramuan Herbal dr. Zaidul Akbar, Cukup Jahe dan Gula Aren - Koran Gala - Koran gala

KORAN GALA - Susu selama ini menjadi sumber kalsium yang banyak dipilih untuk mencegah tulang keropos atau osteoporosis.

Tapi selain susu, penggagas Jurus Sehat Rasulullah dr. Zaidul Akbar punya rekomendasi resep ramuan herbal untuk mengatasi pengeroposan tulang dan kekurangan kalsium.

Kekurangan kalsium dalam tubuh dalam jangka lama bisa berujung osteopenia, yaitu kondisi di mana kepadatan tulang menurun hingga di bawah normal.

Dikatakan dr. Zaidul Akbar, takaran kalsium setiap orang sendiri berbeda. Meski demikian semua harus menjaga kadar kalsium dalam tubuh sejak dini.

Mengabaikan kebutuhan kalsium tubuh efeknya bisa  berbahaya karena dapat mengganggu fungsi normal tubuh.

Baca Juga: Bolehkah Makan Mie Instan Kapan Saja? Simak Dulu Syarat Makan Mie Instan dr. Zaidul Akbar

Untuk mengatasi kekurangan kalsium dan menjaga tulang sehat, dr. Zaidul Akbar merekomendasikan ramuan herbal sederhana yang hanya memerlukan empat bahan.

Diunggah di akun Instagram, dr. Zaidul Akbar berbagi resep ramuan herbal untuk pengeroposan tulang dan kekurangan kalsium berbahan utama jahe dan gula aren.

Berikut bahan dan cara membuat resep ramuan herbal kekurangan kalsium dan pengeroposan tulang dr. Zaidul Akbar dengan takaran sesuai kebutuhan:

Bahan:

1. Jahe

2. Gula aren

3. Kolang-kaling

4. Rumput laut kering

Baca Juga: Bolehkah Minum Air Kelapa Tiap Hari? Simak Dulu Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Cara Membuat:

1. Kupas jahe, iris dan rebus dengan air hingga panas, tak perlu sampai mendidih

2. Tambahkan gula aren secukupnya

Adblock test (Why?)


Atasi Tulang Keropos dan Kurang Kalsium Tanpa Susu dengan Resep Ramuan Herbal dr. Zaidul Akbar, Cukup Jahe dan Gula Aren - Koran Gala - Koran gala
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Sup Kepiting Asparagus, Masak dengan Slow Cooker - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sop kepiting sering ditemui di restoran chinese food,  kamu bisa membuatnya sendiri di rumah memakai  slow cooker . Sop kep...