Rechercher dans ce blog

Selasa, 14 Maret 2023

Resep Es Tape Cincau, Takjil Segar untuk Jualan - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Ada banyak olahan tape yang bisa kamu olah menjadi apa saja. Salah satunya, es tape

Kamu bisa menggunakan tape ketan hitam sebagai olahan minuman segar. Tambah isian seperti cincau hitam dan cincau merah yang dicampur dengan kuah santan dan gula jawa. 

Hidangan segar ini cocok untuk menu takjil menyegarkan. Kamu bisa coba resepnya untuk ide jualan di depan rumah selama bulan puasa. 

Dilansir dari majalah LEZAT ED KHUSUS / Aneka Hidangan menyambut Puasa & Lebaran 2014 terbitan Mediantara Infopersada, ikuti resep es tape cincau untuk tiga porsi. 

Baca juga:

Bahan 

  • 100 gram tape ketan hitam 
  • 100 gram cincau hitam, parut
  • 100 gram cincau merah, parut
  • 50 ml santan kental 
  • 75 ml gula jawa 
  • Es batu serut secukupnya
  1. Siapkan gelas saji, tata tape ketan, cincau merah, dan cincau hitam. Tuang gula jawa cair dan santan. Tambahkan es batu serut dan gula jawa. Sajikan. 

Majalah LEZAT ED KHUSUS / Aneka Hidangan menyambut Puasa & Lebaran 2014 terbitan Mediantara Infopersada bisa dibeli di Gramedia.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


Resep Es Tape Cincau, Takjil Segar untuk Jualan - Kompas.com - KOMPAS.com
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Sup Kepiting Asparagus, Masak dengan Slow Cooker - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sop kepiting sering ditemui di restoran chinese food,  kamu bisa membuatnya sendiri di rumah memakai  slow cooker . Sop kep...