Rechercher dans ce blog

Rabu, 22 Maret 2023

Kumpulan Resep Es Pisang Ijo yang Menyegarkan dengan Berbagai Versi - VIVA - VIVA.co.id

Rabu, 22 Maret 2023 - 07:34 WIB

VIVA Kuliner – Tak lama lagi Ramadhan tiba, ibadah puasa yang dirindukan bertemu kembali. Bahagia rasanya saat bulan puasa, waktu berbuka dinanti. Sudah jadi tradisi, aneka menu takjil minuman hingga makanan di buru. Ada banyak sekali kuliner makanan dan minuman tradisional khas yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya adalah menu es pisang ijo yang menyegarkan. 

Es pisang ijo sendiri merupakan kudapan khas dari Makassar, Sulawesi Selatan. Seperti namanya, kudapan ini terdiri dari buah pisang baik jenis raja, ambon, atau kepok yang sudah matang.  Es pisang ijo sering pula dijadikan menu pelepas dahaga saat berbuka puasa.

Baca Juga :

Pisang akan dibalut dengan adonan tepung beras dan santan serta air daun pandan yang memberi warna hijau dengan aroma pandan. Lalu, akan diberi bubur sum-sum dan disiram dengan sirup merah serta tambahan susu kental. Lantas, bagaimana cara membuatnya? Berikut ini resep es pisang ijo yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin membuatnya sendiri di rumah. Resep di bawah dikumpulkan VIVA dari laman Cookpad pada Selasa, 21 Maret 2023. 

Resep Es Pisang Ijo

1. Es Pisang Ijo

Resep by Yayak W @yayak_12358506

Halaman Selanjutnya

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

img_title

Baca Juga :

Adblock test (Why?)


Kumpulan Resep Es Pisang Ijo yang Menyegarkan dengan Berbagai Versi - VIVA - VIVA.co.id
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Sup Kepiting Asparagus, Masak dengan Slow Cooker - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sop kepiting sering ditemui di restoran chinese food,  kamu bisa membuatnya sendiri di rumah memakai  slow cooker . Sop kep...