Rechercher dans ce blog

Jumat, 12 Januari 2024

3 Resep Sandwich Buah, Menu Sarapan untuk Menambah Semangat di Akhir Pekan - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak pilihan menu sarapan yang bisa Anda buat bila sedang ingin menyantap makanan tidak terlalu berat di pagi hari. Di antara sederet opsi, sandwich buah jadi satu yang selalu menarik di hidangkan, termasuk saat akhir pekan.

Sesuai namanya, resep ini dibuat dengan kombinasi roti tawar dengan buah yang bisa dipilih sesuai selera. Karena rasanya cenderung aman, tidak hanya orang dewasa yang menyukai sandwich buah, namun juga anak-anak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, dan bahan yang diperlukan cukup murah didapatkan. Langsung catat sederet resep sandwich buah berikut, seperti dirangkum dari Cookpad, Jumat, 12 Januari 2024.

Sandwich Buah

Resep kreasi pengguna @pawonpuri ini membutuhkan bahan-bahan:

14 lembar roti tawar

150 gram whip cream bubuk

265 ml air dingin

Secukupnya semangka, anggur, stroberi, mangga, dan pisang ambon, cuci dan potong kecil-kecil

Cara Membuat Sandwich Buah

  1. Tuang whip cream bubuk dan air dingin, lalu mixer hingga kental berjejak. Masukkan ke dalam piping bag.

  2. Bentangkan wrap di talenan, lalu ambil 1 lembar roti tawar, beri whip cream dan letakkan buah-buahan sesuai selera, beri whip cream kembali di atasnya, lalu ambil 1 lembar roti tawar, tutup dan bungkus dengan wrap. Ulangi sampai roti habis.

  3. Masukan ke chiller selama lima jam, atau 20 menit ke dalam freezer, atau semalam kalau hanya dimasukkan ke dalam lemari es.

  4. Untuk roti yang ada kulitnya, buka wrap, lalu buat sedikit garis dengan pisau sebagai tanda. Iris seluruh pinggirannya, lalu ganti dengan wrap baru. Selanjutnya roti bisa dibelah sesuai tanda. Sajikan.

Adblock test (Why?)


3 Resep Sandwich Buah, Menu Sarapan untuk Menambah Semangat di Akhir Pekan - Liputan6.com
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Sup Kepiting Asparagus, Masak dengan Slow Cooker - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sop kepiting sering ditemui di restoran chinese food,  kamu bisa membuatnya sendiri di rumah memakai  slow cooker . Sop kep...