Rechercher dans ce blog

Sabtu, 11 November 2023

Resep Banana Bread Enak dan Mudah ala Luvita Ho, Dijamin Bakal Ketagihan dan Ingin Bikin Lagi - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com–Banana Bread atau dalam bahasa Indonesia disebut roti pisang ternyata berasal dari Amerika. Dilansir dari Second History, roti pisang banyak dibuat para ibu rumah tangga saat Amerika sedang mengalami krisis karena perang dunia kedua.

Makanan yang tersedia di rumah seperti pisang yang hampir busuk itu pun, akhirnya diolah dan dibuat menjadi makanan pokok. Berbeda dari sejarahnya yang kelam, roti pisang itu ternyata menjadi primadona di berbagai toko kue di dunia.

Roti pisang merupakan jenis roti yang memiliki tekstur padat dan berserat. Semakin padat menyerupai roti bantat, semakin enak roti pisangnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Resort Diving di Sulawesi Utara yang Wajib Diketahui Para Pecinta Scuba dan Snorkeling

Di negara Prancis, roti pisang biasanya disajikan dengan cara, diiris per lembar dan di panggang sedikit kemudian diberi berbagai topping.

Topping yang biasanya diberi yakni es krim, cokelat serut, choco chips, cokelat potong, sirup mapel, dan masih banyak lagi. Dari tahun ke tahun, banyak modifikasi dari roti pisang yang disajikan para baker, namun cita rasa yang original tetap menjadi primadona.

Di Indonesia ada roti pisang. Namun, sedikit berbeda dengan roti pisang dari Amerika, roti pisang dari Indonesia bertekstur lembut dan tidak padat. Bagaimanapun, rasa roti pisang tidak bisa disamakan dengan roti lain.

Baca Juga: Jenis-jenis Nama Kue Bagi Para Pecinta Cokelat yang Pasti Dijamin Ketagihan, Salah Satunya yang Tengah Viral

Jika terbiasa dengan roti pisang Indonesia, bisa mencoba roti pisang Amerika yang resepnya disajikan di dalam YouTube Chef Luvita Ho berikut ini:

Bahan-bahan:

- 1 butir telur besar 55-60 gram

- 5 pisang ukuran sedang (280 gram)

- 85 gram gula pasir

- 85 gram brown sugar atau gula merah

Adblock test (Why?)


Resep Banana Bread Enak dan Mudah ala Luvita Ho, Dijamin Bakal Ketagihan dan Ingin Bikin Lagi - Jawa Pos - JawaPos
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Sup Kepiting Asparagus, Masak dengan Slow Cooker - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sop kepiting sering ditemui di restoran chinese food,  kamu bisa membuatnya sendiri di rumah memakai  slow cooker . Sop kep...