Rechercher dans ce blog

Minggu, 17 September 2023

Resep Jitu Asam Lambung atau GERD ala dr Zaidul Akbar, Dijamin Manjur! - KaltimPost

JawaPos.com - dr Zaidul Akbar adalah seorang dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia.

Ia menggagas Jurus Sehat Rasulullah. dr Zaidul Akbar juga terlibat sebagai salah satu pendiri dan menjabat Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia serta Pengurus Pusat Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia. Kali ini dr Zaidul Akbar membagikan resep jitu untuk mengobati penyakit GERD atau asam lambung. 

Penyakit asam lambung atau GERD menurut dr Zaidul Akbar dapat diobati dengan memanfaatkan tanaman herbal yang mudah didapat bahkan dijumpai di dapur kita sendiri. Dikutip dari unggahan Instagram @dr.zaidulakbar.resep GERD atau gastroesophageal reflux disease merupakan penyakit yang ketakseimbangan asam lambung. Penyebab sakit ini karena konsumsi makanan yang tidak baik.

Sebuah penyakit pencernaan yang mana asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan dalam saluran makanan. Penyakit GERD dapat ditandai dengan naiknya gas dari lambung. Orang yang mengalami penyakit GERD dapat ditandai dengan sering bersendawa.

Selain itu, GERD juga bisa dipicu karena faktor pikiran stress. Lantas bagaimana cara mengobatinya?

dr Zaidul Akbar membagikan resep hanya dengan beberapa bahan alami, ternyata bisa mengobati penyakit asam lambung atau GERD.

Bahan:
1 ruas jahe
1 batang kayumanis
1 sdt ketumbar
Madu secukupnya

Cara: Tuang semua bahan ke dalam gelas dengan air 250-300 ml air panas, tunggu hangat beri madu secukupnya.

Nah berikut merupakan salah satu minuman herbal yang bisa dikonsumsi oleh seorang penderita asam lambung atau GERD, semoga bermanfaat. (*)


Adblock test (Why?)


Resep Jitu Asam Lambung atau GERD ala dr Zaidul Akbar, Dijamin Manjur! - KaltimPost
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Sup Kepiting Asparagus, Masak dengan Slow Cooker - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sop kepiting sering ditemui di restoran chinese food,  kamu bisa membuatnya sendiri di rumah memakai  slow cooker . Sop kep...